Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku dan Shoba Collection




Upperdream.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam jejaring social telah sangat mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan dari UIN Malang itu belum takut guna melawan dominasi jejaring social asing ini. Pada November 2013 founder membuat jejaring local Kwikku. Hingga saat ini usernya telah lebih puluhan ribu pemakai.

Hamdi serta Ifa, alumni Universitas Islam Negeri Malang jarang pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang selalu ngomong cukup kencang tersebut menerangkan saat pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia publish yakni terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, dia menyatakan besar yang menyukai domainnya. "Yang feed back sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena besarnya pembaca inilah, dia tiba-tiba mau mengubah blognya semacam layanan social. Selesai melakukan desain, website-nya selesai beralih sebagai jejaring social pada November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun finishingnya baru November tersebut. Kwikku harus berpikir ulang karena jika komik yang di input sebenarnya kan illegal sebab tidak mengantongi izin," lanjut anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu jurusannya, guna sebagai chief operating officer di platform yang dia dirikan. Tatkala itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari medsos sebelumnya yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus memakai karya orang luar, kita memperkaya asing," tukasnya.

Karena berniat guna unik itulah, Hamdi menganggap layout dan fungsi Kwikku saat ini berbeda dan cukup banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bercerita, Hamdi menunjukkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Para pengguna Kwikku bisa mencantumkan alamat dagangannya serta langsung menyambung ke admin. Setahu saya, itu yang pertama di jagad," sambung Musad.

Buka itu saja, ada tools pacaran atau yang mereka sebut dating site. Jika pergi ke menu itu, kalian langsung mendapatkan dari user Kwikku yang masih single. Bila kita laki, yang tertera adalah pengguna Kwikku yang wanita dan lagi jomblo. "Itu mereka kelompokkan saat user mendaftar. Jadi, jika ingin kencan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Sebagai hal social media mereka pastinya sudah biasa dengan social media Facebook, Twitter dan yang sedang naik popularitasnya yakni medsos berbagi foto Instagram. Medsos diatas sudah cukup lama merajai papan atas Social media di dunia. Dan jangan anda pungkiri bila Social media berasal luar Negara Kesatuan Republik Indonesia selalu berhasil meraih hati user Media Sosial di RI.

Dengan jumlah penduduk yang sangat besar yaitu berkisar seperempam milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dibilang tanah air menjadi pasar yang bagus guna diperhatikan bagi start up serta pengembang sosial media di Republik Indonesia.

Walaupun telah berjibun sosial media yang merajai social media diNusantara. Anak RI tidak mau kalah, Hamdi sukses memasarkan medsos dalam kategori sosial media dengan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan UIN Maliki Malang. Founder pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dikategori developer Hamdi bersama Ifa (Co-founder) ini menjalankan medsos Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis keterkenalan, viralitas bisa diketahui melalui fitur yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku dikembangkan saat 26 September 2013, dan dapat dibilang start-up media social yang masih muda. Waktu dikembangnnya Kwikku telah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal berdirinya sudah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dari 150 hingga 400 pengguna perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan itu supaya dari gaya lokal RI lebih terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 karyawan yaitu termasuk desain, developer, dan menu-menu lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua system tersebut Fachri founder dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan terkenal secara luas untuk beberapa tahun kedepan.


Bagi anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin penjelasan sederhananya. Konsep usaha B2B yaitu usaha yang dilakukan oleh perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga dikatakan sebagai bisnis antar pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang maupun tenaga, informasi dan sharing atau pemaketan serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur pengiriman file yang terkonsep, dalam menu biasa yang diterima dari suatu system computer ke suatu cara pc lain dalam model message.


Sedangkan jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dijalankan antar pelaku bisnis dan konsumen, seperti dari konveksi tas workshop yang memasarkan serta mengajukan produknya kepengguna biasa melalui online. Dari pihak pengrajin tas sekolah bisa menjalankan bisnis dari memasarkan dan menawarkan produknya ke user tidak terdapatnya feedback dari pemakai guna menjalankan usaha kembali kepada pihak produsen tas selempang. Yang artinya vendor tas kulit sekedar memasarkan dan menawarkan produknya maupun jasanya pada pihak konsumen hanya sebagai user atau pembeli.


Memang Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk bisa seterkenal saat ini aja super harus kerja keras. Tapi Bila dikerjakan secara santai seberat apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya saat mengembangkan usaha adalah bahwa apapun usaha yang dijalankan baiknya bermitra. Sulit dapat kita bisa mengembangkan usaha besar bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah menghire beberapa orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Nusantara.

Saat ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Collection itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya adalah Tas Seminar Kit, Tas Laptop Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah luas yang mempercayakan tenaga Konveksi Tas Shoba dalam pembuatan Tas Seminar Kit untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Tas Shoba ini bisa semakin besar dikemudian hari.

Bila kita sebelumnya membahas teriat beberapa startup usaha yang lagi berkembang di Republik Indonesia. Sampai paragraph selanjutnya ini, kami ingin membahas seputar buah hati serta permainan yang baik untuk kesayangan kamu. Waktu pertubumbuhannya, semua anak dapat mengalami perbedaan dari tubuh maupun psikis Saat masa kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua perlaihan itu, ada waktu peralihan, yang umumnya dikenal dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam hokum Islam status seorang di hadapan fiqh Cuma diakui dari dua fase, yaitu peralihan kanak-kanak serta peralihan balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua priode itu disebabkan ketidak samaan dalam hal kewajiban peraturan mukallaf dan belum berkewajiban hokum syariah. Seorang yang telah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti terkena segala konsekuensi serta berkewajiban utuh bagi semua perbuatan yang dikerjakannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah serta berdosa tatkala meninggalkan perbuatan wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Sedangkan balita maupun anak yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa tidak hanya semata-mata melatih mereka secara personal buat bisa melalui hidup, tetapi juga dalam rangka melaksanakan pekerjaan bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju usia balig mereka dilatih supaya siap sebagai manusia yang terbaik bagi manusia bagi masa yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di bumi serta menyebarkan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib telah kudu dijalankan, terlebih shalat dan shaum. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga dapat dikerjakan melalui metode meminta sembahyang bersama seluruh anggota dirumah. Khusus buah hati cowok dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bagi seluruh bagian dirumah setelah selesai shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Tujuannya adalah agar pengetahuan yang sudah dimiliki buah hati juga dijalankan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam anak semakin kuat.

Memprotek buah hati dari pengaruh tayangan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah bagi hal-hal yang tidak baik dan mengasih solusi lain yang bersifat positif, seperti video ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, kegiatan keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat terpisah terkait anak cowok serta cewek, sambil diterangkan dampak pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang bisa mengarah untuk penglihatan yang didasari prilaku suka serta ketidakproduktifan berpikir, khususnya pada buah hati yang sudah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa kesayangan diajari terkait ilmu tanda-tanda balig (menstruasi serta keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yaitu buat membuat kesayangan secara fisik dan psikis sehingga ketika menuju waktu dewasa datang buah hati sudah mengetahui hal-hal yang bagus dikerjakan serta mampu menjalankan konsekuensi balig (untuk terikat dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan anak untuk kemampuan hidup yang bisa menjadikannya mandiri untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan sebagainya. Hal ini adalah mengedukasi kesayangan untuk olahraga yang mampu menjadikan badan buah hati untuk memiliki fisik yang sehat dan kuat sehingga kesayangan mampu dan mempunyai modal-modal awal untuk kancah pertahanan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi buat melihat persoalan di sekitar yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh derahnya maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan jaringan diarahkan pada semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam mencari berita yang sama dari perkembangan proses berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi proses menganalisa mereka, analisa buah hati telah dapat berkembang sampai dapat merangkum permasalahan utama yang dilalui daerah waktu ini, yakni belum terdapatnya penerapan syariah agama di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan beban pada anak untuk segala lini di berbagai kegiatannya yang selalu dikaitkan dari metode analisa dan pola prilaku ideology agama. Manfaatnya adalah untuk mengajari anak dengan berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati menjadi pemimpin pada saat mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua anak-anak ini khas. Termasuk untuk semacam belajar. Masing-masing kesayangan mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat anak-anak yang dapat bermain dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat bisa mengingat dan mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda penting buat mengetahui semua jenis gaya edukasi si buah hati untuk lebih memaksimalkan daya memahami buah hati. Si Talking Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll ini terlihat menggemaskan. Mungkin itu kalimat yang pas ketika kalian memiliki sesuatu yang modelnya lucu serta imut. Bukan salah juga bila yang menyebabkan kalian gemes itu adalah Hafiz Doll. Dari desainnya yang mungil serta juga bagus. Boneka Smart ini bisa kita dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sebenarnya ini sekedar bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau kita lihat lebih dalam lagi, ada banyak manfaat yang dapat didapat dari Boneka Smart itu. Sejatinya Talking Doll ini hanya semacam audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga dengan lagu-lagu anak. Bentuk tampilan itu nyatanya memberikan rasa senang gembira dan mengasyikkan terhadap anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama mengaji tatkala menjelang tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, pasti hari esok kelak akan memberikan akibat baik terhadap prilaku serta sifat bagi kepintaran si anak. Tidak Cuma ini, Talking doll mengaji itu juga bisa koneksi dari bluetooth di hadnpone lho. Membuat bermain anak-anak jadi makin asyik deh. Sering Anak-anak terlihat senang dari game puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Talking doll mengaji ini banyak banget fungsinya sebaiknya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar mereka mengurangihadnpone atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji tersebut telah mengasih kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan ini tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar