Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Supplier Tas TNI di Era Globalisasi di Indonesia



Upperdream.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo organisasi Tentara atau swasta? Atau mendapat goody bag dari acara seminar atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak dini kuliah sudah ada bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari salah satu Universitas di Malang itu sudah biasa berjualan guna menambah ketebalan sakunya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan Teknik Informatikan UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah selesai kuliah, Fachri memberanikan diri membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya home industry dengan nama Shoba Collection ini yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, Tas pouch dan berbagai jenis tas model lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Konveksi Tas Seminar Selempang ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.

SesungguhnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem karyawan yang memang agak-agak susah didapatkan untuk diajak partner kerja dalam Pengrajin Tas Diklat. Instuisi pengalamannya, Produsen Tas Seminar Murah sering tak tepat deadline dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal penjahitan tas yang telah dipesan terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut berkembang untuk kesuksesan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat tinggi, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi keinginannya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan cita-citanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dari diri sendiri dan ditularkan ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan juga melakukan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen Shoba Industri diharapkan yang diharapkan akan terealisasi. Lebih dalam dia mengatakan Kerja keras yang dilakukan terhadap Shoba Collection bisa selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sampai saat ini, dia akan terus menawarkan produk tas ke LSM-LSM. Tapi cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya BUMN-BUMN bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Sekarang binis dia yang masih terbilang muda ini telah mempunyai pemesan dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan clientnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat bilateral instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati yayasan dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas laptop, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas cewek sangat menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dijual beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau memesan melalui ecommerce yang sudah disertakan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan Fachri juga bisa mengunjungi Client yang ingin membeli tas namun belum bisa datang ke konveksian. Hal ini difasilitasi Agar dapat memberikan pelayanan terbagus kepada calon pengorder supaya bisa terjalin hubungan hangat yang menjadikan pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk bisnis di Republik Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah berbagai barang yang dipasarkan berasal dari karya-karya UKM berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang mengajak kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover keinginan para mereka tersebut. Biarpun demikian, telah banyak home industry yang merasakan manfaat karena keberadaan TokoAndalan. Perusahaan yang pernah di layani TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan semangat menggelora guna mempromosikan industry rumahan yang kecil di Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 orang dengan bidang satu devisi promosi, 2 IT yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang kawan-kawan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan karya partner. Selain dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bidang pemasaran dan optimasi.

Target yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Mempersiapkan wilayah baru yang dapat sebagai penyimpanan untuk menampung stock lebih besar produk-produk UKM. Bascam buat pencarian gedung baru tersebut harus benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur ruko yang di bangun adalah memiliki gudang yang lebar dan parkiran yang luas sehingga dapat dimasukkan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Seandainya ruko lokasi baru sudah selesai, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan lebih dari lima puluh orang. Serta harapannya anggota marketing akan menjalin kerjasama terhadap penyelenggara wisata wilayah Indonesia tujuan Kota Malang guna menjadikan tiem wisata tersebut mampir di gedung TokoAndalan buat membeli karya-karya home industry UKM yang telah dipamerkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya rekanan home industry akan berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diomongkan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua wilayah kolam berenang yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga relative terjangkau sekali. Ternyata kamu hanya cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- setiap orang maka anda bisa pergi berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet tersebut maka bisa memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan duit tambahan apabila ingin menikmati beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bermain yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang sering digunakan referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang sangat popular bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah terbaik karena keindahan yang diberikannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa guide guna memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna tersebut memang sudah di garap oleh suatu lembaga, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Namun kalian tidak usah takut, karena biaya tiket masuknya tersebut sangat terjangkau yakni hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga telah membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin pergi ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar trik berwisata ke Pantai tiga warna itu yaitu instansi di diwajikabkan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pelancong setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu anda juga harus mereservaasi wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Pemesanan ini di lakukan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna tersebut adalah satu lokasi lindung yang benar-benar sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk berangkat ke wilayah itu cukup mudah dan kita dapat mencari perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang ambil jalan menuju Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang akan anda tempuh buat menuju ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan buat menuju ke laut kondang merak mulai kota malang kurang-lebih 3 jam. Namun bisa diketahui buat Anda yang membawa sepeda motor harap berhati-hati karena sekitaran jalur belum terlalu baik adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak bagus dan tak terlalu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Untuk harga karcis masuk laut ini yakni Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang setempat seringkali menemui burung merak yang singgah ke laut tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Karena burung merak biasa berkunjung ke wilayah ini maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan pantai sungguh menawan dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang gede juga terdapat di laut itu. Kerikil karang besar dapat semakin mempesona untuk diperhatikan saat air lautnya menyusut. Hal itukarena terumbu karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke permukaan. Wahana Di pantai tersebut sudah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kita yang akan untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar informasi yang telah dihimpun karyawan Shoba Collection.

Nah, Bagi kalian yang suka berselancar di dunia liar tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berselancar ini bisa kamu datangi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Duit tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Sedangkan guna pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat kalian yang biasa bertualang, inilah cara bertualang yang asyik buat laksanakan. Ada beberapa kegiatan yang di coba saat berada di Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di sana. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat kalian tak suka menaiki kuda, kita dapat memilih sewa jeep untuk berselancar beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kalian akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yakni harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mampir ke Puncak B29 yakni tempat yang paling srategis guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan tersebut dinamakan Negeri di Atas kabut karena saat shubuh wilayah lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat bertandang di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Puncak pendakian ada 2 titik yaitu Pucuk pendakian satu dan dua.

Bagi anda pecinta kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan tersedia bangunan yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi minimal 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai show room, sebagian lokasi lainnya di dekor untuk pabrik tas yang dapat dibuatkan untuk wisata pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang konveksian Shoba Industri. Sedangkan wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai tempat-tempat berbagai macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pendatang. Serta tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar untuk menampung motor semua pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan destinasi membeli milik Shoba Collectionitu impiannya telah dapat dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem juga menyadari bahwa harapan untuk mempunyai wilayah belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan crew terus dituntut untuk lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah jam yang pendek guna membangun suatu berwirausaha. Perusahaan TokoAndalan telah membuktikan kredibilitasnya dengan terus mengembangkan usahanya. Kenyataannya, pabrik tersebut telah betul-betul berpengalaman dan melihat semua masalah yang dilalui start up dan sudah bisa mengatasinya. Jangka durasi tersebut telah bisa menjadi testimony bahwa Industri Shoba Collectionsatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar